1

 

Bandung, 11 Desember 2019. Dengan diraihnya nilai SAKIP Tahun 2018 Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat dengan skor 80,42 ( A ) dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI yang dibuktikan dengan lembar penilaian Nomor : 1322/BP/OT.01.2/11/2019, tanggal 27 November 2019, Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat menggelar Rapat Evaluasi Penilaian SAKIP tersebut yang dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi (Ketua Tim Penyusunan SAKIP), Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Panitera Pengganti, pada Selasa, 11 Desember 2019.

2

3

Dalam laporannya Sekretaris PTA Jawa Barat Ach. Jufri menyampaikan bahwa dengan mendapatkan nilai SAKIP “A”, PTA Jawa Barat merasa bangga dan bersyukur, karena untuk mendapatkan nilai A tersebut membutuhkan perjuangan yang cukup lama, nilai SAKIP PTA Jawa Barat tidak instan, tapi merangkak dari mulai tahun 2015 nilai CC terus naik menjadi B, BB sampai akhirnya SAKIP tahun 2018 meraih nilai “A”.

Menurut Ach. Jufri bahwa nilai SAKIP itu memiliki arti yang sangat penting bagi lembaga pemerintah, karena nilai SAKIP tersebut mencerminkan penilaian dan pengakuan terhadap akuntabilitas pelaporan kinerja lembaga kita dari lembaga penilai yang diakui pemerintah.

 4

Dari penilaian tersebut sekretaris menyampaikan beberapa penilaian kurang yang perlu diperbaiki dari SAKIP PTA Jawa Barat, dan meminta kepada pejabat terkait untuk membuat rencana tindak lanjut perbaikannya.

Dalam sambutannya Wakil Ketua PTA Jawa Barat Dr. H. Empud Mapudin, SH, MH mengapresiasi kinerja Tim PTA Jawa Barat yang serius dan solid, dan dengan diraihnya penilaian SAKIP yang sangat baik (A) menurutnya itu merupakan bukti keseriusan PTA Jawa Barat dalam bekerja. Beliau juga berharap agar kinerja yang sudah baik ini terus ditingkatkan.

555

Acara diakhiri dengan penyerahan nilai SAKIP dari Ketua Satgas SAKIP Drs. H. Agus Zainal Mutaqien, SH, MH kepada Wakil Ketua PTA Jawa Barat yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua sebagai tanda rasa syukur kepada Allah SWT atas satu point keberhasilan yang telah diraih oleh PTA Jawa Barat.

6

MyLiveChat