IMG 6762

 

Bertempat di Ballroom Hotel Horison Pantai Barat Pangandaran, Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat menggelar acara Rapat Koordinasi yang diikuti oleh Pimpinan, Hakim Tinggi dan Pejabat Struktural dan Fungsional PTA Jawa Barat serta Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se wilayah PTA Jawa Barat. Acara dirangkai dengan Wisuda Purna Bhakti, Pelantikan dan Pisah Sambut Wakil Ketua PTA Jawa Barat. Kegiatan diawali dengan Rapat Koordinasi Hari Kamis, 31 Oktober 2019 dan diakhiri dengan malam Pisah Sambut Wakil Ketua PTA Jawa Barat pada Hari Jumat malam Sabtu, 01 November 2019;

 

 

 

Dalam pembukaan kegiatan, Ketua PTA Jawa Barat Drs. H.M. Taufiq, HZ, M.HI menyampaikan bahwa kegiatan Rakor ini diarahkan sebagai evaluasi terhadap kinerja yang telah dilaksanakan selama tahun 2019, sehingga kita dapat mengetahui kekurangan-kekurangan apa saja yang mesti diperbaiki untuk menyempurnakan kinerja di masa yang akan datang. Sebagai apresiasi terhadap Satker yang memiliki kinerja terbaik, PTA Jawa Barat akan memberikan reward yang akan disampaikan pada akhir kegiatan Rapat Koordinasi.

IMG 7014

 

IMG 7039

Jum’at, 01/11/2019, kegiatan dilanjutkan dengan Wisuda Purna Bhakti Drs. H. Mardiana Muzhaffar, SH, MH, dengan jabatan terakhirWakil Ketua PTA Jawa Barat dengan masa bhakti 43 tahun sampai dengan 31 Oktober 2019 dalam usia genap 67 tahun.

Masih dilokasi dan hari yang sama, Dr. H. Empud Mahpudin, SH, MH. Dilantik sebagai Wakil Ketua PTA Jawa Barat yang baru oleh Ketua PTA Jawa Barat yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PTA Bangka Blitung. Dalam pidato Pelantikannya Ketua PTA Jawa Barat memberikan petunjuk dan arahan agar Wakil Ketua PTA Jawa Barat dapat meningkatkan kinerja PTA Jawa Barat ke arah yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya, terlebih posisi Wakil Ketua memiliki peran dan fungsi sebagai koordinator pengawasan, sehingga fungsi ini harus betul-betul dimaksimalkan untuk mengawasi kinerja ke dalam (internal PTA Jawa Barat) maupun kinerja Satker Pengadilan Agama yang cukup banyak yaitu 26 PA di Jawa Barat.   

IMG 7109

IMG 7318

Sebagai suguhan pembekalan kesiapan mental dan kepribadian bagi warga Pengadilan Agama di wilayah PTA Jawa Barat dalam menghadapi tugas dan pekerjaan Panitia juga mengadakan Seminar Kepribadian dengan pembicara Ibu Shinta, SPD, MSI, MA (Owner dan Direktur di “Bunda Cinta Psikologi Centre”) Yogyakarta.

Dalam pembicaraannya Ibu Shinta memberikan kesimpulan bahwa :

“Tak ada teori & tekhnik dalam psikologi yang lebih ampuh dan efektif dibanding teknik dari Rosulullah yaitu menjadikan diri sebagai USWATUN HASANAH.

IMG 7470

Acara diakhiri dengan Pisah Sambut Wakil Ketua PTA Jawa Barat Drs. H. Mardiana Muzhaffar, SH, MH. Sebagai Wakil Ketua PTA Jawa Barat yang memasuki Purna Bhakti dan Dr. H. Empud Mahpudin, SH, MH, sebagai Wakil Ketua PTA Jawa Barat yang baru.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan khidmat dan lancar serta ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Drs. H. A. Fathoni, SH, MH

 

IMG 7488

MyLiveChat

Sekilas E-court PTA Jawa Barat