img1

Bandung, 16 Juli 2024, bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Bandung dilaksanakan Pembinaan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA – RI, Bapak Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB tersebut, diawali sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung Dr. Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M. H. yang menyambut baik kehadiran Bapak Dirjen Badilag MARI dan berharap melalui pembinaan ini dapat meningkatkan semangat dan kinerja Pengadilan Agama di Wilayah PTA Bandung.

 img2

Acara dibuka dengan Pembacaan Alquran oleh Bapak Asep Ridwan Hotoya dan Doa oleh Bapak Arif Mukhsinin. Acara dilanjutkan dengan Pembinaan Dirjen Badilag, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. Beliau menyampaikan, bahwa Satuan Kerja Pengadilan Agama baik tingkat Banding dan Pertama harus mempedomani SK Dirjen Badilag Nomor 048/DJA/SK.KP3.4.3/IV/2024 perihal Evaluasi Kinerja Pada Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Di Lingkungan Peradilan Agama. Lalu beliau berpesan untuk meningkatkan kinerja E-Court serta Kinerja pada Peradilan Agama di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Bandung dan berpesan untuk setiap aparatur peradilan agama baik pimpinan maupun staf agar selalu mengedepankan integritas dan kejujuran. Selanjutnya bapak Dirjen mengapresiasi dan mendukung beberapa Satuan Kerja Pengadilan Agama di Jawa Barat agar mendapatkan WBK dan WBBM serta mendukung penuh PTA Bandung meraih WBK.

Acara selanjutnya ditutup dengan Peluncuran Aplikasi Integrasi Data Perceraian yang akan bekerjasama dengan Pemprov, Pemkot, Pemkab dan dinas terkait di Wilayah Jawa Barat yang disaksikan langsung oleh Bapak Dirjen, Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris PTA Bandung, Ketua PA, Wakil Ketua PA, Panitera PA, Sekretaris PA se-Wilayah Hukum Jawa Barat.

img3

Acara selanjutnya istirahat, sholat dan makan siang serta Bapak Dirjen pamit karena melanjutkan kegiatan ke Palembang. Setelah ISHOMA acara dilanjutkan dengan Pembinaan YM. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung, Bapak Dr. H. Bambang Supriastoto, S.H., M.H., dengan tema “Tugas Pembinaan dan Pengawasan” dengan target peserta yaitu Hakim Tinggi, serta Pimpinan Satuan Kerja di Pengadilan Agama Se-Wilayah Jawa Barat. Acara dipandu YM. Hakim Tinggi, Bapak Dr. H. Abd. Latif, M.H., dan Bapak Dr. Agus Yunih, S.H. M.H.,

img4

Beranjak setelah acara pembinaan dari YM. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung yaitu Pemberian Penghargaan Bagi Peradilan Agama Berprestasi di Wilayah Jawa Barat sesuai Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung Nomor 0733/KPTA.W10-A/ST.KP5.8/VII/2024 tentang Penetapan Pemberian Penghargaan (Reward) Atas Kinerja Satuan Kerja Pengadilan Agama di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Bandung Semester 1 Tahun 2024.

img5

Dan Selamat kepada Pengadilan Agama Bandung sebagai Juara Umum dengan pencapaian peraih penghargaan terbanyak di Semester 1 Tahun 2024 ini.

img6

 

Dokumentasi Foto dan Materi (disini)