img1

Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas di mulai pukul 09.00 dan dipimpin oleh YM. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung (Drs. H. Sahruddin, S.H., M.H.I.)

img3

Pembahasan Monev Per-area adalah sebagai berikut :

Koordinator Area 1 :

Wujud dari komitmen bersama ZI yaitu kedisiplinan dalam hal presensi
Rencana aksi sudah dishare di grup whatsapp PTA Bandung
Telah berkoordinasi dengan Tim IT untuk melakukan sosialisasi terkait pembangunan ZI diberbagai sosial media PTA Bandung
Bagi koordinator tiap area, harap untuk mengumpulkan eviden monev pertriwulan
Agen Perubahan akan dipilih ulang di bulan januari-februari 2024
Tanggapan Ketua ZI terhadap area 1:

SK Tim perlu dilakukan perubahan berkaitan dengan adanya mutasi promosi pada pegawai di Pengadilan Tinggi Agama Bandung
Untuk area reform, apakah sudah ada eviden terkait core value asn? sudah ada, seperti banner berakhlak, dll.
Koordinator Area 2 :

Reviu SOP sudah terpenuhi baik kesekretariatan maupun kepaniteraan
SPBe telah diupload untuk semua eviden (SIKEP, SIPP, Jaki, ekinerja, dll)
Keterbukaan informasi publik sudah terpenuhi semua, karna deadlinenya agustus.
Tanggapan Ketua ZI terhadap area 2:

Terkait dengan monev pemanfaatan TI apakah sudah ada sampai tindak lanjut? sudah ada dan lengkap
Terkait keterbukaan informasi, apakah sudah disesuaikan regulasi? sudah
Aspek reform, terkait penyederhanaan jabatan apakah sudah ada? ada, salah satu eviden adanya pengangkatan jafung
Koordinator Area 3:

Perencanaan Kebutuhan Pegawai eviden sudah diupload semua
Pola mutasi internah eviden sudah diupload semua
Pengembangan kompetensi pegawai eviden sudah diupload semua
Pada pengembangan kompetensi pegawai belum dilakukan character building
Penetapan kinerja individu sudah lengkap, namun belum sampai triwulan 3, sehingga prosesnya masih on going
Penegakan disiplin sudah lengkap diupload evidennya
SIKEP sudah lengkap evidennya diupload berupa screenshot, namun belum dilengkapi dengan keterangan
Asessmen Pegawai evidennya sudah lengkap, namun akses masih dikunci menghindari penyalahgunaan dokumen
Dari beberapa penilaian, yang belum dilakukan hanya monitoring evaluasi semua indikator dan updating penilaian individu


Tanggapan Ketua ZI terhadap area 3:

Evaluasi perencanaan kebutuhan pegawai sudah dilakukan, namun belum ada tindak lanjut
Koordinator Area 4:

Keterlibatan pimpinan terkait dengan rapat-rapat serta evaluasi monev kinerja, yang sudah dilakukan pada 11 oktober lalu, dan untuk evidennya sudah disiapkan namun belum diupload ke eviden area 4
Terkait dengan akuntabilitas kinerja, laporan masih dalam tahap penyusunan laporan karna data baru diterima lengkap pekan lalu
untuk area reform, eviden akan diupdate pada tahun depan mengikuti dengan sistematika pelaksanaan
Kerangka logis, SKP dan Pohon Kinerja sudah ada hanya belum diupload


Tanggapan Ketua ZI untuk area 4

Keterlibatan pimpinan telah dilakukan dengan hasil eviden rapat2 monev bulanan/triwulan, namun semua eviden belum diupload di pmpzi


Koordinator Area 5 :

Public campaign sudah dilakukan
Penerapan SPIP baik dalam anggaran dan pelaksanaan tugas lain, sudah dilakukan MOU namun belum dilengkapi ttd yang lengkap, perlu dilakukan updating
Dokumen monev penempatan pegawai baru, masih dalam proses
Mitigasi dalam pengendalian resiko atau manajemen resiko sudah dibuat dan akan dilakukan updating
Sosialisasi yang sudah dilakukan pada bulan juni 2023, semua dengan eviden yang sama
Terkait pengaduan masyarakat, belum adanya monev penanganan pengaduan yang diupload
Terkait WBS, sudah ada evidennya namun belum diupload ke pmpzi karna belum adanya ttd pimpinan
Terkait penanganan benturan kepentingan, hanya ada pernyataan bahwa pada periode 2023 tidak adanya benturan kepentingan, dan perlu diupload
LHKPN dan LHKASN sudah update
Koordinator Area 6:

Perlu segera di lakukan sosialisasi SK Menpan RB 90/2021
Perlu adanya sosialisasi terkait inovasi IT di PTA Bandung
Standar Pelayanan sudah adanya SK Tim, perlu adanya reviu
Maklumat standar pelayanan sudah ada dan diupload pada website PTA Bandung
Terkait budaya prima sudah adanya DDTK dengan BSI
Sarana pelayanan terpadu sudah ada
Pengaduan SPanLapor sudah ada
Terkait evaluasi pengaduan belum dilakukan secara berkala, hanya dilakukan setahun sekali
Terhadap kepuasan pelayanan masyarakat, sudah dilakukan tindak lanjut
Area Hasil :

SPAK dan SPKP sudah dilakukan sampai triwulan 3
Capaian kinerja yang diupload tahun lalu, karna tahun 2023 belum ada penilaian terbaru
TLHP perlu dilakukan rapat tinjauan manajemen dan diupload pada PMPZI

img2