img1

Kegiatan Pembinaan Mental dibuka oleh Panitera PTA Bandung, Bapak Drs. H. Pahri Hamidi, S.H., selaku moderator pada pukul 08.20 bertempat di Aula PTA Bandung. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi pembinaan mental oleh YM. Drs. H. Basuni, S.H., M.H., selaku narasumber. Kegiatan ini dihadiri oleh Y.M. Drs. H. R. M. Zaini, S.H., M.H.I. (Ketua PTA Bandung), Y.M. Drs. H. Sahrudin, S.H., M.H.I. (Wakil Ketua PTA Bandung), serta Hakim Tinggi dan Pegawai PTA Bandung.

img3

YM. Drs. H. Basuni, S.H., M.H., memberikan materi yakni “Iman sebagai pandangan dan sikap hidup manusia berdasarkan Al-Qur’an dan Sunah Rasul”, yang mana diantaranya sebagai berikut:

Iman mempunyai arti diyakini dalam hati, diikrarkan dalam bentuk lisan dan dilaksanakan dalam bentuk perbuatan. Iman diyakini dalam bentuk sikap berdasarkan Al-Qur’an dan Sunah Rasul. Iman yang teguh menjadi bekal kita dalam menghadapi kehidupan di akhirat. Adapun cara mengimplementasikan iman sebagai pandangan dan sikap hidup yakni dengan cara mempedomani Al-Qur’an dan Sunah Rasul dalam setiap sikap dan perbuatan yang kita lakukan. Insya Allah apabila setiap pekerjaan kita berlandaskan Al-Qur’an dan Sunah Rasul maka kehidupan kita akan mendapat keberkahan dan ridho Allah SWT. Adapun dalam pekerjaan kita sehari-hari hendaknya didasari oleh sikap keras, tuntas, cerdas dan Ikhlas.

Marilah kita amalkan iman kita sesuai konsep islam. Mudah-mudahan banyak manusia yang sadar dengan jati diri dan menjalankan syariat islam sebagaimana mestinya.

Kegiatan ditutup dengan kesimpulan yang disampaikan oleh Moderator bahwa marilah terus mengkaji ilmu yang kita miliki dan mari kita kerja keras, ikhlas dan tuntas agar setiap perbuatan kita mendapat ridho Allah SWT.

img2