img1

Bandung, Jumat, 01 September 2023, bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Bandung, pada pukul 08.30 WIB, diselenggarakan acara Purnabakti Hakim Tinggi YM. Drs. H. Enas Nasai, S.H.,

Acara dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi PTA Bandung, dan Ketua Koordinator Wilayah Pengadilan Agama Bandung, Para Ibu DYK Cabang PTA Bandung, dan seluruh pegawai PTA Bandung.

 img2

Prosesi Wisuda Purnabakti dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung, YM. Drs. H. R. M. Zaini, S.H., M.H.I., Setelah prosesi pelepasan pin Hakim Tinggi, Bapak Drs. H. R. M. Zaini, S.H., M.H.I., dalam kesempatannya memberikan sambutan, “

Hari demi hari terus berjalan tiada henti, seiring dengan perputaran waktu yang tak dapat kita hindari, tidak terasa hari ini kita akan berpisah dengan orang-orang terbaik di Pengadilan Tinggi Agama Bandung. 1 Orang Hakim Tinggi, 1 Orang Panitera Pengganti, dan 1 Orang Kepala Bagian. Walaupun Saya baru 3 bulan bergaul dengan mereka namun saya sudah merasakan betapa mereka telah memberikan yang terbaik untuk PTA Bandung dengan mencurahkan semua waktu, pikiran, dan tenaga untuk kemajuan instansi yang kita cintai ini.

Purnabakti bukan akhir dari segalanya, bukan identik dengan kehidupan yang tidak ada aktifitasm bukan hanya menunggui cucu, wisata ke pelosok daerah atau hanya menikmati dana hari tua melainkan hanya merupakan batas akhir pada kerja mencari nafkah yang memang terbatasi dengan usia kerja. Sedangkan kerja untuk kebaikan, baik yang bersifat ibadah kepada Allah maupun kebaikan berupa amal soleh kepada sesama manusia atau makhluk hidup lainnya harus terus ditingkatkan baik kuantitas maupun kualitas.”, ucapnya.

Setelah sambutan, YM. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung memberikan cinderamata kepada wisudawan dan Ibu Ketua Dharmayukti Karini Cab. Jawa Barat memberikan bunga kepada istri wisudawan sebagai kenang-kenangan.

img3

img4

 

Acara dilanjutkan dengan kirab wisudawan.

img5

Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang telah Bapak H. Enas Nasai berikan selama menjalankan tugas untuk kepentingan bangsa dan negara. Salam sehat dan semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua. Aamiin YRA.

Editor : Luthfi

Foto : Ardi

Dokumentasi