1

Kegiatan Pembinaan Mental dibuka oleh Sekretaris PTA Bandung, Bapak Muhammad Taufiqqurahman, S.Ag., M.H. selaku moderator pada pukul 08.15 bertempat di Aula PTA Bandung. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi pembinaan mental oleh YM. Drs. H. Jeje Jaenudin M.S.I., selaku narasumber. 

1

 

Beliau memberikan materi terkait pelayanan 5S, yang salah satunya Senyum. Dalam memberikan pelayanan harus tulus dan penuh senyuman. Sebagaimana hadist tirmidzi “senyummu kepada saudaramu itu adalah sedekah”. Senyum merupakan sedekah yang paling mudah dan murah. Ketika bertemu antar muslim, tebarkanlah senyum satu sama lain.

Senyum merupakan suatu kebaikan yang bisa menghilangkan satu keburukan. Untuk itu khususnya petugas PTSP harus dilatih memberi senyuman ketika menerima tamu. Senyum yang diberikan haruslah yang tulus, bukan senyuman sinis dan merendahkan.

Oleh karenanya, mari kita sama-sama lebih ramah, lebih ceria, murah senyum. Jangan menunggu orang lain berbuat baik, tetapi haruslah diri kita sendiri dulu yang berbuat baik meskipun orang lain berbuat buruk kepada kita.

2

 

Editor : Cindy Shafira S.H.

Foto : Ardi Pratama Riyadi, S.T.