1

Kegiatan Bimtek Kepaniteraan di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bandung Tahun 2023 dapat diselenggarakan dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti, pada Kamis s.d. Jum’at, 13 s.d. 14 Juli 2023 bertempat di Tirtagangga Hot Spring Resort Kabupaten Garut – Jawa Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh 67 (enam puluh tujuh) peserta, terdiri dari Panitera Muda dan Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Bandung serta Panitera dan Petugas Kasir Pengadilan tingkat pertama se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bandung. Ruang lingkup materi yang diberikan meliputi Administrasi Keuangan Perkara Elektronik (e-Keuangan) dan Implementasi Administrasi Perkara dan Persidangan Secara Elektronik sesuai dengan PERMA Nomor 7 Tahun 2022 jo. Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Tata Cara Panggilan dan Pemberitahuan Melalui Surat Tercatat.

2

4

3

Adapun outcome dari kegiatan ini adalah peningkatan kompetensi teknis aparatur bagian kepaniteraan dalam rangka untuk menunjang pelaksanaan tugas di satuan kerja masing-masing. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh peserta atas partisipasi dan kontribusi dalam kegiatan ini. Terkait pembiayaan uang saku dan akomodasi peserta dibebankan kepada DIPA PTA Bandung, sedangkan biaya transportasi dibebankan kepada anggaran satuan kerja masing-masing.
 1

 

Editor : Cindy Shafira S.H.

Dokumentasi