REFORMASI BIROKRASI ZONA INTEGRITAS (ZI) - Reform
INSTANSI  PENGADILAN TINGGI AGAMA BANDUNG
TAHUN  TAHUN 2023
 Pimpinan memiliki komitmen terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi, dengan adanya target capaian reformasi yang jelas di dokumen perencanaan​
REFORM 1. MANAJEMEN PERUBAHAN DOCUMENT
  1 Komitmen dalam perubahan
    a.

Agen perubahan telah membuat perubahan yang konkret di Instansi (dalam 1 tahun)
- Isi Jumlah Agen Perubahan
- Isi Jumlah Perubahan yang dibuat

 File Unduh
    b. Perubahan yang dibuat Agen Perubahan telah terintegrasi dalam sistem manajemen  File Unduh
  2 Komitmen Pimpinan  
    a. Pimpinan memiliki komitmen terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi, dengan adanya target capaian reformasi yang jelas di dokumen perencanaan  File Unduh
   3 Membangun Budaya Kerja    
     a. Instansi membangun budaya kerja positif dan menerapkan nilai-nilai organisasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari  File Unduh
 REFORM 2. PENATAAN TATALAKSANA  Document
  1 Peta Proses Bisnis Mempengaruhi Penyederhanaan Jabatan
    a. Telah disusun peta proses bisnis dengan adanya penyederhanaan jabatan File Unduh
  2 Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang Terintegrasi  
    a. Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan publik yang lebih cepat dan efisien File Unduh
    b. Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan internal organisasi yang lebih cepat dan efisien File Unduh
  3 Transformasi Digital Memberikan Nilai Manfaat  
    a. Transformasi digital pada bidang proses bisnis utama telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal File Unduh
    b. Transformasi digital pada bidang administrasi pemerintahan telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal File Unduh
    c. Transformasi digital pada bidang pelayanan publik telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal File Unduh
REFORM 3. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur DOCUMENT
  1 Kinerja Individu  
    a. Ukuran kinerja individu telah berorientasi hasil (outcome) sesuai pada levelnya File Unduh
  2 Assessment Pegawai  
    a. Hasil assement telah dijadikan pertimbangan untuk mutasi dan pengembangan karir pegawai File Unduh
  3 Pelanggaran Disiplin Pegawai  
    a. Penurunan pelanggaran disiplin pegawai Tidak Ada Pelanggaran Tahun 2022
REFORM 4. Penguatan Akuntabilitas DOKUMEN
  1 Meningkatnya capaian kinerja unit kerja
    a. Persentase Sasaran dengan capaian 100% atau lebih File Unduh
  2 Pemberian Reward and Punishment  
    a. Hasil Capaian/Monitoring Perjanjian Kinerja telah dijadikan dasar sebagai pemberian reward and punishment bagi organisasi File Unduh
  3 Kerangka Logis Kinerja  
    a. Apakah terdapat penjenjangan kinerja ((Kerangka Logis Kinerja) yang mengacu pada kinerja utama organisasi dan dijadikan dalam penentuan kinerja seluruh pegawai? File Unduh
REFORM 5. Penguatan Pengawasan DOKUMEN
  1 Mekanisme Pengendalian
    a. Telah dilakukan mekanisme pengendalian aktivitas secara berjenjang File Unduh
  2 Penanganan Pengaduan Masyarakat  
    a. Persentase penanganan pengaduan masyarakat File Unduh
  3 Penyampaian Laporan Harta Kekayaan  
    a. Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) File Unduh
    b. Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) File Unduh
REFORM 6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik DOKUMEN
  1 Upaya dan/atau Inovasi Pelayanan Publik
    a.

Upaya dan/atau inovasi telah mendorong perbaikan pelayanan publik pada:
1. Kesesuaian Persyaratan
2. Kemudahan Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
3. Kecepatan Waktu Penyelesaian
4. Kejelasan Biaya/Tarif, Gratis
5. Kualitas Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan
6. Kompetensi Pelaksana/Web
7. Perilaku Pelaksana/Web
8. Kualitas Sarana dan prasarana
9. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

 File Unduh
    b.

Upaya dan/atau inovasi pada perijinan/pelayanan telah dipermudah:
1. Waktu lebih cepat
2. Pelayanan Publik yang terpadu
3. Alur lebih pendek/singkat
4 Terintegrasi dengan aplikasi

 File Unduh
   2 Penanganan Pengaduan Pelayanan dan Konsultasi   
     a. Penanganan pengaduan pelayanan dilakukan melalui berbagai kanal/media secara responsive dan bertanggung jawab  File Unduh