Seputar Peradilan

KETUA PTA JAWA BARAT MEMBUKA ACARA  RAPAT KERJA DAERAH PTA JAWA BARAT TAHUN 2019

DI HOTEL ENDAH PARAHYANGAN BANDUNG

 

Kamis, 14/02/2019, Pkl 14.00 WIB, bertempat di ballroom Hotel Endah Parahyangan Bandung, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Tahun 2019;

Dalam laporannya Ketua Panitia Rakerda Drs. Jasiruddin, SH, M.SI menyampaikan bahwa kegiatan Rakerda ini dilaksanakan selama 3 hari, Hari Kamis sd Sabtu, tanggal 14 - 16 Februari 2019 yang diikuti oleh 143 orang peserta yang terdiri dari Hakim Tinggi PTA Jawa Barat, Ketua , Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris Pengadilan Agama, Pejabat struktural dan fungsional PTA Jawa Barat.

POTO 1

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Drs. M. Taufiq, H.Z, M.HI dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan Rakerda PTA Jawa Barat ini diharapkan dapat membahas dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi di Pengadilan Agama dan PTA, sehingga melahirkan keputusan-keputusan untuk dijadikan dasar penyusunan Program Kerja PTA dan Pengadilan Agama tahun 2019. Beliau juga mengharapkan untuk meningkatkan kinerja Pengadilan Agama di wilayah PTA Jawa Barat agar menggunakan tekhnologi informasi dalam rangka mewujudkan era baru peradilan modern berbasis tekhnologi informasi. Hal tersebut termasuk rencana pengembangan e-register, e-jurnal, e-buku induk betul-betul dapat diimplementasikan di Pengadilan Agama wilayah Jawa Barat dengan maksimal.

Selanjutnya acara pembukaan diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Drs. H. Muhyiddin, SH, MH (Ketua Pengadilan Agama Indramayu).