Seputar Peradilan

 

 

 

HUT KORPRI KE-47:

MELAYANI, BEKERJA DAN MENYATUKAN BANGSA

 

Bandung | www.pta-bandung.go.id

Bertempat di Lapang Upacara Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, Jl. Soekarno Hatta No. 714 Bandung, Kamis (29/11) berlangsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-47 tahun 2018 sesuai Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor: 1434/SEK/KS.00/11/2018 tanggal 26 November 2018.

Bertindak selaku Pemimpin Upacara yaitu Kasubag Perencanaan, Organisasi dan Tata Laksana, Wawan, S.A.P, M.M, dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, Drs. H. Bahrussam Yunus, S.H., M.H., selaku Pembina Upacara.

 

hutkorpri18 1

Sambutan KPTA Jawa Barat

 

Dalam pidatonya, KPTA menyampaikan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia yang pada intinya Presiden berpesan agar para anggota KORPRI senantiasa meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman terutama ketika dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat.

Aparatur Sipil Negara diminta untuk tidak terjebak ego-sektoral, ego-organisai, atau ego-programnya masing-masing. Semua permasalahan yang ada di masyarakat bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah. Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, Presiden yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

 

hutkorpri18 2

 

Sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintah yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengembangkan kesejahteraan anggota.

 

hutkorpri18 3

 

Peringatan HUT ke-47 KORPRI saat ini mengambil filosofi bambu yang akarnya menjadi perekat tanah merupakan simbol memperokokoh dan mempersatukan bangsa. Bambu yang subur di Indonesia tumbuh secara berumpun merupakan simbol solidaritas dan kebersamaan. (NK)