Seputar Peradilan

PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI SERTIFIKASI

HAKIM EKONOMI SYARI'AH SECARA E-TEST

SE WILAYAH PENGADILAN TINGGI AGAMA JAWA BARAT TAHUN 2018

 

eks1

Bandung, Jum’at (2/03/2018) pelaksanaan seleksi calon peserta sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah Tahun 2018 secara elektronik (e-test) dilaksanakan di Aula Gedung Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat dan Gedung Pengadilan Agama Cibinong. Pelaksanaan seleksi tersebut dimulai pada pukul 14.00 s.d 15.30 WIB dan dibuka oleh Wakil Ketua PTA Jawa Barat sekaligus sebagai Ketua Panitia pelaksanaan e-test (Drs. H. Mardiana Muzhaffar, SH. MH).

eks2     eks3

E-test di Aula PTA Jawa Barat                                                                              E-test di PA Cibinong

Jumlah peserta yang mengikuti e-test Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah Tahun 2018 di PTA Jawa Barat terdaftar sebanyak 56 orang, namun yang hadir hanya 40 orang dan 16 orang tidak hadir, dari 40 orang peserta yang hadir 30 orang mengikuti E-test di Aula PTA Jawa Barat sedangkan 10 orang lagi di Pengadilan Agama Cibinong dikarenakan Hakim Pengadilan Agama Cibinong ada kepentingan mendesak tidak bisa  mengikuti E-test di Aula PTA Jabar dan pada pelaksanaannya PTA Jawa Barat menugaskan Sdr. Nurmansyah, S.Ag  Kabag Perencanaan dan Kepegawaian untuk mengawasi ujian e-test di PA Cibinong.

Pelaksanaan e-test sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah tersebut Alhamdulillah berjalan lancar dan tertib serta nilai dari hasil e-test langsung dapat diketahui oleh masing-masing perserta, namun penentuan kelulusan ditentukan Panitia Pusat yang nantinya akan diumumkan melalui situs badilag.mahkamahagung.go.id. [wwn].