Seputar Peradilan

KETUA PTA JAWA BARAT MELANTIK 6 ORANG PEJABAT KETUA PENGADILAN AGAMA

                Senin, 18/09/2017 Pkl. 09.00 WIB, berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI tentang Mutasi dan Promosi Hakim Peradilan Agama, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat secara resmi melantik dan mengambil sumpah sekaligus sertijab 6 (enam) Ketua Pengadilan Agama di wilayah PTA Jawa Barat bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat. Keenam Ketua Pengadilan Agama baru tersebut dilantik antara lain :

  1. Drs. Dudung, S.H., M.H. Sebagai Ketua Pengadilan Agama Cimahi Kls I A;
  2. Drs. H. Mahmud Hd., M.H. Sebagai Ketua Pengadilan Agama Cianjur Kls I B;
  3. Drs. Asep Mujtahid, M.H. Sebagai Ketua Pengadilan Agama Cibadak Kls I B;
  4. Drs. Mohamad Moenawar Subkhi Sebagai Ketua Pengadilan Agama Cirebon Kls I B;
  5. Dr. H. Acep Saifuddin, S.H., M.Ag. Sebagai Ketua Pengadilan Agama Cikarang Kls I B
  6. Drs. H. Misbah, M.H.I Sebagai Ketua Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya Kls II

P 20170918 093923

Upacara tersebut dihadiri oleh Hakim Tinggi PTA Jawa Barat, Ketua PA se-Jawa Barat, Pejabat Struktural PTA Jawa Barat, Panitera dan Sekretaris PA se-Jawa Barat dan pegawai PTA Jawa Barat.

Dalam amanatnya Ketua PTA Jawa Barat Drs. H. Bahrussam Yunus, SH, MH. Menegaskan agar Ketua Pengadilan Agama yang baru dilantik diharapkan berkinerja lebih baik dari ketua sebelumnya, dan harus melanjutkan PR besar yaitu menyelesaikan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) di satker masing-masing yang harus diselesaikan dalam waktu November mendatang;

Di akhir acara Ketua PTA Jawa Barat menyempatkan berphoto bersama dengan Ketua Pengadilan Agama yang baru.

P 20170918 101336

Setelah upacara pelantikan Ketua Pengadilan Agama, acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 01/Maklumat/KMA/IX/2017, tanggal 11 September 2017, tentang Pembinaan dan Pengawasan Hakim, Aparatus Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya;

Setelah penyampaian materi sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI oleh Ketua PTA Jawa Barat, dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Pernyataan Pelaksanaan Maklumat Ketua MA-RI oleh Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se-Jawa Barat.    

Acara diakhiri dengan doa dan ditutup pada pukul 13.00 WIB.