Seputar Peradilan

Pengajian Rutin PTA JABAR

“Dengan Iman Hidup Kita Menjadi Indah dan Cerah”

 

pengajian25

Bandung, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) masjid Al-Makamah Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat. kembali menggelar pengajian rutin dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan pegawai Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat yang dilaksanakan se minggu sekali setiap hari rabu ba’da berjamaah sholat Ashar. Rabu (05/07/2017).

Pengajian kali ini, mengangkat tema” Dengan Iman Hidup Kita Menjadi Indah dan Cerah”. Penceramah oleh Bapak Drs. H. Insyafli, M.H.I ( Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat), dan acara tersebut di hadiri oleh ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Bapak Dr. H Bahrussam Yunus, S.H,. M.H beserta Hakim Tinggi lainnya dan seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat.

Penciptaan manusia lebih baik dari pada penciptaan makhluk lainnya, derajat manusia pun lebih tinggi, meskipun kita diciptakan lebih baik tetapi manusia penuh dengan keterbatasan karena tergantung kepada Allah SWT. Manusia tidak bisa memilih untuk diciptakan seperti apa karena semua itu adalah kehendak dan ketetapan pilihan Allah SWT.

“Dengan iman hidup menjadi mudah dan menyenagkan, tanpa iman hidup akan menyesakkan, bumi menjadi sempit, dada menjadi sempit, hidup susah padahal banyak harta, hidup stress, mati apalagi, di akhirat apalagi” ujar Bapak Drs. H. Insyafli, M.H.I dalam ceramahnya, acara ini pun berjalan khidmat dengan diakhiri makan bersama. [Lydia Hazanah/Jobtre]

 

pengajian23